Baiknya ASI...

Suatu hari aku merasa lapaarr... sekali, aku menangis kencang sekali, sampai2 bunda kewalahan mendiamkan aku, susunya bunda pun sudah diberikan kepadaku tapi aku belum juga diam aku baru diam setelah diberi susu yang ayah beli di toko.
Sambil menyusui aku dengan botol bundaku bilang kalau anak seumurku itu baiknya minum susu dari bunda yang namanya ASI, karena ASI itu baik untuk tubuhku yang masih kecil ini supaya daya tahan tubuhku menjadi kuat, umurku waktu itu baru 1 bulan aku susah sekali mimi asi padahal asi itu membuat aku cepat besar dan pintar karena di dalam asi terkandung zat2 yang membantu perkembangan otakku, asi juga menjadi makanan pertamaku, kata dokter anak seumurku sebaiknya di berikan asi sampai umur 2 tahun, dokter juga bilang kalau di dalam asi terkandung zat yang namanya colostrum yang berguna menjaga aku dari sakit, oh iya aku juga sempat sakit waktu umurku 2 minggu, seluruh tubuhku berubah menjadi kuning, aku terpaksa dirawat di rumah sakit, aku disinari sinar biru supaya tubuhku cepat kembali normal, bunda sedih sekali waktu itu, itu karena waktu itu aku malas sekali mimi susu dari bunda jadinya aku dehidrasi, ayah juga ikutan sedih, apalagi eyang kung n eyang ti juga opung n opung nenek. Aku ga mau lagi malas mimi asi, sekarang aku sudah jalan 5 bulan kata teman2 bunda aku kayak anak 1 tahun beratku 8.7 kg, sekarang aku tumbuh jadi anak yang sehat, lucu n ganteng, itu semua karena aku banyak mimi asi.

Buat teman-teman jangan malas ya mimi asi, asi baik loh untuk anak seumur kita dan juga buat bunda-bunda jangan ragu2 lagi untuk memberikan asi supaya teman2ku juga sehat seperti aku. Duh perutku lapar lagi nih, aku mau mimi asi dulu ya... Asi mmm...

1 comment:

  1. Kalo melihat postingan pertama kali kok lucu ya rasanya, masih belajar posting, tapi ini langkah pertamaku di dunia blog. Keep blogging...

    ReplyDelete