ASI bisa tahan berapa lama ya...?

Ternyata ASI itu bisa bertahan lama juga ya, dari ceritanya bunda ternyata asi itu bisa bertahan selama 1 minggu jika disimpan dalam lemari es, tapi dengan catatan harus ada tempat tersendiri di lemari es itu atau terpisah dari makanan yang berbau supaya terhindar dari kontaminasi, dan jika terpaksa harus disimpan juga berbarengan dengan makanan lainnya sebaiknya tidak lebih dari 3 hari untuk mengkonsumsinya, selain itu bunda juga bilang... ASI juga dapat bertahan lebih lama jika disimpan dalam freezer sampai 3 bulan loh... wah hebat ya... makanan aku bisa bisa bunda simpan sangat lama, tapi ingat ya jangan menaruh asinya di pintu freezer karena di bagian pintu sering kali terjadi perubahan suhu karena sering di buka tutup, jadi agak masuk kedalam ya...

Aku juga mau mengingatkan para bunda yang sedang menyusui yang juga bekerja untuk menjaga kebersihan sewaktu memerah ASI nya supaya asi tetap steril dan terjaga kualitasnya dan juga tetap sehat.
pada artikel berikutnya aku akan ceritakan peralatan apa saja yang dibutuhkan untuk bunda memerah asi sekaligus tips n trik nya, tapi semua itu bunda loh yang cerita ke aku. Sudah dulu ya aku mau mimi ASI bunda dulu...

1 comment: